Hadapi Thailand Senin (9/7) 

Timnas Indonesia U-19 Bekuk Vietnam 

Pemain Indonesia merayakan gol setelah menjebol gawang lawan

Bola.net - (KIBLATRIAU. COM)-- Timnas Indonesia U-19 berhasil memastikan diri lolos ke semi final Piala AFF U-19. Mereka berhasil mengamankan tiket tersebut usai membekuk TimnasVietnam di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (7/7) malam ini.

Pada pertandingan tersebut, Skuat Garuda Jaya mengalami laga yang cukup berat. Hingga 80 menit waktu normal berjalan, kedua tim gagal mencetak gol. Namun di menit 81 M.Rafli sukses mencetak satu-satunya gol pada laga tersebut memanfaatkan bola pantulan tendangan Todd Rivaldo.

Kemenangan ini membuat Indonesia meraih empat kemenangan beruntun sepanjang turnamen ini. Alhasil mereka saat ini mengoleksi 12 poin dan memuncaki grup A.

Kemenangan ini juga menjadikan Timnas Indonesia lolos ke semi final Piala AFF U-19, mengingat selisih poin mereka dengan Vietnam melebar menjadi 5 poin dan sudah tidak bisa terkejar di sisa satu pertandingan terakhir. Berikut adalah klasemen Grup A Piala AFF U-19 setelah pertandingan ke empat usai.

Dengan kemenangan tersebut, Timnas Indonesia mengunci satu dari dua tiket yang tersedia ke semi final. Alhasil kini Antara Vietnam dan Thailand yang berpotensi mendapatkan tiket terakhir tersebut.

Sementara kekalahan atas Indonesia membuat Timnas Vietnam tertahan di peringkat 3 Grup A dengan raihan 7 poin.

Timnas Vietnam sendiri masih punya peluang untuk lolos ke babak semi final Piala AFF U-19. Akan tetapi mereka akan sangat bergantung kepada Timnas Indonesia.

Ada dua syarat agar Vietnam lolos ke semi final. Yang pertama adalah mereka menang dengan selisih enam gol melawan Singapura pada hari Senin (9/7) mendatang.

Sementara syarat kedua adalah Timnas Thailand harus kalah dari Timnas Indonesia pada partai terakhir grup A pada hari Senin (9/7) mendatang. (Net/Hen). 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar